Tips Semangat Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

Tips Semangat Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

Comments Off on Tips Semangat Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

Rasa malas dan ogah pergi bekerja setelah libur panjang cuti melahirkan dirasakan oleh kebanyakan ibu-ibu diluar sana. Perasaan yang wajar dirasakan oleh ibu yang telah terbiasa menghabiskan hampir seluruh waktunya dirumah mengurus bayi, tidak mendapat tekanan dari masalah pekerjaan seringkali membuat anda terbiasa dengan kondisi ini. Sehingga saat waktu kembali bekerja telah didepan mata. Tanggung jawab tentang pekerjaan telah menunggu anda. Anda harus siap menghadapinya dengan penuh semangat.

Ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat anda lebih bersemangat untuk kembali bekerja :

  • Mempersiapkan mental dan fisik bunda

Mental dan fisik dalam arti kesehatan bunda juga harus dipersiapkan. Asupan makan dan vitamin serta hal yang dapat mempengaruhi stamina bunda juga harus dipersiapkan. Bagaimanapun bunda harus profesional saat bekerja. Jaga kesehatan dan stamina bunda dengan asupan sehat bergizi seimbang, rajin berolahraga, manfaatkan waktu istirahat juga dengan semaksimal mungkin.

 

  • Mendapat pengasuh yang tepat

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan ibu yang akan kembali bekerja setelah cuti melahirkan yaitu mencari pengasuh yang tepat untuk menjaga bayinya. Mencari orang yang dipercaya untuk menjaga dan mengurus si buah hati. Bagaimana pun anda pasti tidak ingin bila buah hati anda jatuh ke pangkuan orang yang salah karena tidak tepat menemukan seorang pengasuh. Selektif dan berhati-hati dalam menitipkan bayi anda kepada orang lain. Sebaiknya menitipkan kepada orang yang benar-benar anda kenal.

  • Mendapat dukungan dari orang sekitar

Menjadi semangat dan motivasi tersendiri untuk membangkitkan mood bekerja salah satunya yaitu dari dukungan orang sekitar seperti suami, keluarga dan teman kantor. Bisa anda mulai dari bertanya kabar dan kondisi kantor saat ini kepada teman kantor anda. Sebisa mungkin menarik perhatian anda sendiri untuk semangat kembali bekerja. Bisa dari cerita-cerita teman sekantor dengan demikian anda pun akan merasa lebih ringan pergi bekerja lebih bersemangat dan menyingkirkan segala macam perasaan malas.

  • Mempersiapkan segala macam kebutuhan si kecil

Mempersiapkan hal yang dibutuhkan oleh si kecil menjadi hal yang sangat penting sebelum meninggalkan buah hati bekerja. Sampaikan dan beri semua kebutuhan bayi kepada pengasuh untuk memudahkan pengasuh dalam mengurus buah hati anda.

Jangan lupa siapkan stok ASIP (ASI perah) bunda. Sering perah ASI bunda dan simpan dalam botol atau kantong plastik ASIP di dalam kulkas. Selain itu seringlah juga untuk menyusukan langsung ke bayi bunda bisa saat sepulang bekerja. Jangan khawatir tentang kuantitas ASI bunda. Bunda bisa coba lancarkan dan limpahkan ASI dengan ASI BOOSTER TEA atau Pelancar ASI terbaru ABT Superdrink pelancar asi yang dapat tingkatkan ASI hingga 900%. Cara buatnya mudah gak pake ribet tinggal TAM (tuang-aduk-minum)

 

 

Info mengenai ASI dan Menyusui klik www.nakibu.com dan www.asi.web.id

 

About the author:

Related Posts

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)