bayi kuning, kenapa?

bayi kuning, kenapa?

Comments Off on bayi kuning, kenapa?

Bayi Kuning, kenapa?

Kuning pada bayi baru lahir disebut neonatal jaundice, adalah timbulnya warna kuning pada kulit dan jaringan tubuh lain pada bayi disebabkan peningkatan kadar bilirubin. Tidak perlu terlalu khawatir, perbanyak menyusui bisa jadi solusi paling ampuh untuk masalah ini. Namun, kuning pada bayi baru lahir tetap perlu dipantau.

Penyebab bayi kuning karena 2 hal : penyebab fisiologis ( peningkatan eritrosit, usia sel darah pendek, belum sempurnanya fungsi hati dalam mengolah bilirubin), dan penyebab patologis ( ibu & anak beda golongan darah, perbedaan resus, atau terjadinya infeksi/sepsis dan hepatitis).

Umumnya kuning karena penyebab fisiologis akan sembuh sendiri berangsur-angsur seiring dengan penyempurnaan fungsi hati. Namun, kuning karena patologis boleh dicurigai jika muncul kuning sebelum bayi berumur 24jam, ada tanda-tanda penyakit dasar (muntah, letargis, tidak mau menyusu, penurunan berat badan berlebih, instabilitas suhu tubuh), juga jika kuning menetap setelah usia 8 hari.

 

INFO SEPUTAR BAYI, MENYUSUI DAN PELANCAR ASI KLIK www.asi.web.id atau follow @sumberinfo_ASI

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)