Ini… Cara Kiat Bedong Bayi yang Aman

Ini… Cara Kiat Bedong Bayi yang Aman

Comments Off on Ini… Cara Kiat Bedong Bayi yang Aman
bedong bayi

Cara Bedong Bayi

Sedjak doeloe… sebenarnya membedong bayi dimaksudkan untuk memberi rasa nyaman pada bayi yang beradaptasi dengan lingkungan barunya sehingga bisa tidur dengan tenang, bukan membuat kaki lurus. Meski begitu, banyak dampak yang bisa terjadi bila ibu terlalu lama dan salah dalam membedong bayi salah satu dampak buruknya adalah bayi merasa kepanasan oleh sebab itu bunda disarankan menggunakan kain katun tipis untuk bayi dan beri ruang jangan terlalu rapat, bila terlalu rapat dan kuat hal ini akan menggangu sistem saraf motoriknya, berakibat juga pada infeksi pernapasan, displasia panggul bahkan sindrom kematian mendadak pada bayi (Sudden Death Infant Syndrome – SIDS). Agar semua itu terhindar bunda harus tau tips atau cara kiat membedong bayi berikut ini :

  • Gunakan kain lampin yang terbuat dari katun, tipis dan bentangkan, lipat salah satu sisi kain
  • Letakkan bayi diatas kain lampin yang telah dibentangkan dengan posisi kepala bayi berada pada sudut kain yang telah dilipat sebelumnya, pegang bayi bunda sambil membawa salah satu sisi kain yang akan diletakkan dibawah tubuhnya (sisi kanan atau kiri terlebih dahulu)
  • Lipat sisi bawah kain lampin ke atas untuk menutupi kakinya, tapi sisakan ruang untuk kakinya
  • Bawa sisa sisi kain yang belum dilipat lalu selipkan. Kepala dan lehernya tidak terbungkus kain
  • Setelah selesai, terapkan posisi tidur aman pada bayi yaitu terlentang serta hindarkan bayi pada penggunaan bantal khususnya bayi dibawah 2 tahun

Selera bayi berbeda-beda, ada sebagian bayi yang lebih suka lengannya terbebas, jikalau anda menemukan bayi anda lebih menyukai bedong dengan lengan terbebas, selipkan setiap sudut kain dibawah ketiak bukan diatas bahu.

Ingat!!! Jangan membedong bayi terlalu lama, kuat atau terlalu rapat. Biarkan ia bebas bergerak dengan sehat, lincah dan ceria, penuhi asupan gizinya dengan limpahan ASI bunda. Bantu limpahkan ASI bunda dengan ASI Booster Tea, minuman pelancar ASI yang dapat tingkatkan ASI hingga 900% dalam 24-72 jam. Setia menemani bunda hingga Si Kecil Lulus ASI 2 tahun

Ingat!!! Wajib ASI 2 tahun

Info lebih lengkap mengenai ASI dan ibu menyusui silahkan kunjungi portal kami di www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)