Mengatasi Bayi Baru Lahir yang Malas Minum ASI

Mengatasi Bayi Baru Lahir yang Malas Minum ASI

Comments Off on Mengatasi Bayi Baru Lahir yang Malas Minum ASI

Kondisi bayi yang lebih sering tidur khususnya untuk bayi yang baru lahir memang membuat kecemasan tersendiri oleh beberapa ibu yang menganggap bayinya tidak mau menyusu

Kondisi ini juga membuat berat badan bayi turun, padahal Berat badan bayi yang ideal membuat daya tahan tubuh dan tumbuh kembang bayi menjadi lebih baik

Menjadi tantangan tersendiri untuk beberapa bunda yang telah semangat menyusui tiba-tiba tak percaya diri karena bayinya malas minum ASI

Untuk para bunda yang mengalami itu, nih ada tips-tips jitu untuk mengatasi bayi yang malas minum ASI :

  1. Perhatikan pola tidur si kecil

Sebagian bayi bisa tidur hingga 16  jam/hari.Tapi, waktu tersebut normalnya memiliki beberapa pola yang memungkinkan bayi bisa tumbuh berkembang dengan sehat. Untuk mencegah bayi dehidrasi dan kekurangan gizi usahakan menyusui 2-3 jam sekali.

  1. Pastikan bayi tetap terjaga saat menyusu

Beberapa cara yang dilakukan untuk membuat bayi terjaga saat menyusui adalah dengan menggelitik kakinya pelan dan halus sampai ia bangun, menyentuh lembut kepala, wajah dan telinga bayi bila belum berhasil cobalah memijat payudara saat menyusui karena ASI yang mengalir deras dapat membuatnya terbangun

  1. Buatlah jadwal ASI

Untuk sebagian ibu yang sering menerima kode dari bayinya saat bayi menginginkan ASI tak perlu membuat jadwal minum ASI. Namun untuk ibu dengan bayi yang lebih memilih tidur sepanjang hari atau tertidur di tengah waktu menyusu perlu melakukan jadwal minum ASI. Bayi butuh minum ASI 8-12 kali dalam sehari.

  1. Antara masuk dan keluar harus seimbang

Untuk mengetahui bayi sudah cukup ASI atau belum bisa kita ukur dari seberapa sering dia mengeluarkan feses dan air kencing, bila feses dan air kencing yang keluar sedikit itu tandanya ibu harus memberikan ASI lagi begitu juga sebaliknya, bila tak seimbang antara ASI yang masuk dengan feses dan air kencing yang keluar maka patut anda curigai adanya gangguan pencernaan dan penyerapan gizi pada bayi anda.

 

Lakukan hal-hal seperti diatas sebagai solusi agar bayi tetap dapat memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi serta mencegah bayi mengalami dehidrasi meski ia lebih sering tidur, tak hanya bayi bunda juga harus menjaga asupan makan dan minum untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi serta pastikan juga dapat membantu proses menyusui atau memperlancar dan meningkatkan kuantitas ASI. Salah satu contohnya ASI Booster Tea, Pelancar ASI yang sudah dibuktikan lebih dari jutaan ibu menyusui dalam memperlancar dan meningkatkan ASI.
Info lengkap mengenai ASI dan Menyusui silahkan googling dan kunjungi website kami www.nakibu.com dan www.asi.web.id

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)