Vaksin ASLI vs Vaksin Palsu

Vaksin ASLI vs Vaksin Palsu

Comments Off on Vaksin ASLI vs Vaksin Palsu

Bagi bunda yang khawatir dan kepo banget dengan berita vaksin palsu yang lagi ngehits, yuks simak yang satu ini bunda
→ Sebelumnya kita harus tau dulu bund ←

Apasih sebenarnya vaksin? imunisasi dan vaksinasi itu?
Vaksin? Imunisasi? Vaksinasi?
Vaksin → Sediaan biologis berupa mikroorganisme penyebab penyakit yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengenali bahan tersebut sebagai benda asing, lalu vaksin itu dihancurkan oleh tubuh, tubuh akan mengingat dan lebih mudah dalam mengenali dan menghancurkan mikroorganisme sejenis ini jika suatu saat masuk ke tubuh.
Imunisasi → Proses dimana seseorang dibuat resisten atau kebal terhadap penyakit menular, biasanya dengan pemberian vaksin.

Imunisasi

Imunisasi

Imunisasi Aktif = VAKSINASI

Vaksinasi → Penyuntikan mikroba mati atau lemah untuk merangsang sistem kekebalan tubuh terhadap mikroba tersebut, sehingga tubuh menghasilkan antibodi untuk mencegah penyakit.

Bisa dilihat kan bunda? Bagaimana vaksin asli itu sebenarnya?

Vaksin asli biasanya mengandung agen yang menyerupai mikroorganisme penyebab penyakit, dibuat dari mikroba yang dilemahkan atau mikroba mati atau toksin atau salah satu protein permukaan bakteri/ virus, dan sebagai tambahan bahan aktif Aluminum, Merkuri/Thimerosal danAntibiotik

Bagaimana dengan vaksin palsu ya bund?

“Vaksin palsu dibuat dengan cara menyuntikkan cairan infus dicampur dengan vaksin tetanus. Hasilnya yakni vaksin wajib palsu untuk hepatitis, BCG, dan campak. Harga vaksin palsu dijual sekitar Rp 200 ribu-400 ribu lebih murah dibanding vaksin asli.” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigjen Agung Setya Imam Effendi

Lalu bagaimana efek samping yang diberikan pada Vaksin Asli maupun Vaksin Palsu? Apa membahayakan? sssssst sebentar bunda jangan khawatir dulu

Umumnya efek samping yang tergolong ringan, seperti bengkak atau bekas berwarna kemerahan di bagian yang disuntik, demam, mual, nyeri, pusing, dan hilang nafsu makan. Untuk efek samping yang tergolong besar, seperti kejang, alergi jarang sekali terjadi. tentunya hal ini memerlukan perhatian medis segera. Jika Anda mengalami efek samping yang berkaitan dengan vaksin, silakan hubungi para ahli medis Anda.

Pelancar ASI yang sudah terbukti ampuh meningkatkan ASI hingga 900% dalam 24 Jam

Snack MPASI Pertama yang cocok untuk Si Kecil. Bebas MSG, Gula, dan Kaya Protein

DAZZLING post partum corset girdle! BISA LANGSUNG PAKAI MESKIPUN PASCA CAESAR!

Tapi? Apa jadinya dengan efek yang diberikan Vaksin Palsu ya?

“Efeknya itu ke kulit akan merah – merah. Rasanya gatal – gatal,” ujar Tri dokter penanggung jawab dari rumah vaksinasi kepada Warta Kota di Rumah Vaksinasi, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Senin (27/6).

Tri menuturkan penggunaan vaksin palsu bisa menimbulkan infeksi bagi pengguna. Infeksi reaksi lokal yang terjadi dalam penggunaan vaksin palsu itu.
“Sebenarnya efeknya reaksi lokal, adanya antibiotik dalam vaksin itu dan tergantung daya tubuh masing – masing penggunanya,” ucapnya.
Bila daya tubuh pada anak lemah, dapat berdampak efeksi yang menyebabkan sangat gatal pada kulit. Kemudian kulit tersebut mengalami bintik – bintik merah akibat penggunaan efek vaksin palsu tersebut.

⇒ Nih bund, ada tips sedikit untuk membedakan mana Vaksin Asli dan mana Vaksin Palsu
Cara Membedakan Vaksin Asli dan Vaksin Palsu

Tabel Vaksin Asli dan Palsu

Tabel Vaksin Asli dan Palsu

Contoh Kasus yang sedang beredar

Contoh Kasus yang sedang beredar

Berbisnis tetap harus ikut aturan agama yaa!

Berbisnis tetap harus ikut aturan agama yaa!

Bahan baku Vaksin Palsu asal-asalan meski tidak mematikan tetapi hal ini sangat tidak dibenarkan
Jangan hanya demi meraup untung yang melimpah ruah, kita harus membahayakan orang banyak, vaksin yang seharusnya bisa menjadi antibodi seseorang ini malah disalahgunakan.
Usaha dengan untung yang kita dapat adalah rejeki dalam prestasi dan akan lebih berprestasi bila hasilnya dari jalan yang Halal dengan Ridho Allah SWT.
Yuks berbisnis yang halal sambil menolong Ibu Menyusui itu akan lebih sangat bermanfaat untuk Ibu dan Bayi kunjungi nakibu.com dan asi.web.id

About the author:

ASI Wajib 2 Tahun!

" Rekomendasi WHO dalam World Health Assembly Resolution 54.2, 2001 menyebutkan ASI minimal 2 tahun & MPASI setelah 6 bulan"

Nakibu.com diasuh oleh:

★ Fahmi nurul akbar (penulis, founder herba farmindo - asi booster tea)
★ Rainami (apoteker, tim farmasi herbafarmindo)
★ Li partic (konselor laktasi, penulis, herbalist)

ASI Booster Tea

Melancarkan ASI dalam 24-72 jam. yuks jadi agennya!
hubungi (retail & grosir) :
082302501966
081808544417
085749247620

Back to Top

Please wait...

Yuks, berlangganan informasi gratis!

Masukkan email anda untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Parenting, ASI, dan Menyusui. Gratis!!! (Informasi data pribadi dijamin aman dan tidak disalahgunakan)